fEnrir, thE oDin swAllowEr

| |
Fenrir....

Kali ini giliran anjing dari wilayah skandinavia utara yang akan saya jelaskan sejarahnya.

Fenrir atau Fenris adalah anjing berukuran raksasa yang berasal dari daerah yang dingin di daerah norse utara. ada yang mengatakan bahwa fenrir seukuran gunung dengan rambut seputih salju. ada juga sumber yang mengatakan bahwa fenrir berkepala dua dan bermata merah menyala seperti sapphire. namun semuanya mengatakan bahwa Fenrir berukuran raksasa dan memiliki nafas es serta dapat berlari secepat Sleipnir, kuda milik Odin ( dewa tertinggi mitologi jerman utara & norse) yang berkaki delapan.

Fenrir adalah salah seorang dari 3 putra Loki ( Dewa kejahatan di mitologi Norse ) dan raksasa angrboa atau angrboda. Serigala yang ditakuti oleh semua dewa ini, kecuali Tyr sang dewa perang yang berani memberinya makan,hanya bisa ditahan oleh pita Gleipnir yang terbuat dari bahan-bahan yang sakti mandraguna. dalam mitologi norse, pada saat Ragnarok ( perang para dewa dengan raksasa) Fenrir bebas dan membantu pihak raksasa. pada saat itu, Fenrir membuka mulutnya sangat besar hinga rahang bawah menyentuh bumi dan rahang atasnya menyentuh langit. sehingga Odin Tertelan langsung oleh makhluk yang sisebut sebagai pembunuh dewa ini.

Namun Fenrir dikenal sebagai makhluk yang berbudi dan berjiwa ksatria dibandingkan kedua saudaranya yang lain. sangat loyal terhadap ayahnya walaupun sang ayah terkenal kejam dan jahat..

Salah satu favorit saya, saya rasa...

Fenrir muncul di game Final Fantasy IX sebagai summon milik Eiko yang bisa dipanggil dan memiliki elemen yang walaupun agak tidak nyambung, tanah..

0 comments: